test

News

Jumat, 20 Desember 2019 19:22 WIB

Libur Natal, Polri Berlakukan Sistem One Way di Tol Cikampek

Editor: Ferro Maulana

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat berikan keterangan pers. (Foto ;PMJ/Fjr).

PMJ - Korps Lalu Lintas Polri memprediksi arus lalu lintas saat libur Natal 2019 akan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi hal itu, polisi menyebut pihaknya akan penerapan sistem one way (satu arah) dari Tol Cikampek - Pintu Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

"Mulai besok kita berlakukan one way mulai dari Km 70 sampai Km 414, mulai pagi pukul 07.00 - 18.00 WIB. Selama 11 jam," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono kepada wartawan di NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

Polri memprediksi peningkatan arus lalu lintas itu akan terasa mulai akhir pecan ini. Dia juga mengatakan, pengemudi yang melewati Tol Cikampek menuju Jawa diprediksi meningkat 6 persen.

"Dengan prediksi terjadi lonjakan penggunaan jalan di jalur Cikampek menuju Jawa sekitar 6 persen dibandingkan tahun lalu," ujar Istiono.

Dia juga menghimbau kepada para pengmudi yang akan berangkat mudik untuk berangkat pada pagi hari. Karena, pada pagi hari arus lalu lintas akan diberlakukan one way, dan pemudik juga diuntungkan dengan pembatasan terhadap kendaraan besar.

"Imbauannya besok pagi start karena diperkirakan tanggal 20-21 juga kendaraan besar dilakukan pembatasan. Kemudian pemudik ini pun tidak buru-buru, lebih santai untuk mereka mudik," imbuhnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT