test

News

Jumat, 20 Oktober 2023 14:33 WIB

Tawuran Kembali Terjadi di Underpass Manggarai, Polisi Selidiki Penyebabnya

Editor: Hadi Ismanto

Aksi tawuran antar kelompok pemuda pecah di Kolong Underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Tawuran antar warga kembali terjadi di kolong underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2022) malam. Peristiwa tersebut viral setelah videonya beredar luas di media sosial.

Dari rekaman video, tampak sejumlah warga saling melempar batu satu sama lainnya. Beberapa di antaranya ada yang membawa bambu hingga senjata tajam.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membenarkan adanya tawuran tersebut. Namun, dia menyebut tawuran tak berlangsung lama dan segera dibubarkan.

"Betul (terjadi tawuran di kolong jembatan Manggarai). Tawuran berhasil dibubarkan oleh Kapolsek Tebet," ujar Ade Ary saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/10/2023).

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara polisi masih menyelidiki penyebab tawuran antar kelompok massa ini.

"Tidak ada korban. Masih diselidiki (penyebab tawuran)," ucapnya.

Ade Ary mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap kasus tawuran yang kerap terjadi. Dia juga menghimbau kepada orang tua agar meningkatkan pengawasan.

"Kami akan terus meningkatkan upaya-upaya preventif, preventif hingga penegakan hukum. Kami mengimbau agar orang tua mengawasi anak-anaknya," tuturnya.

"Apabila di malam hari anak-anak tidak ada rumah, agar dipastikan keberadaannya dan sedang melakukan apa. Pengawasan orang tua atau ketahanan keluarga menjadi kunci utama pencegahan tawuran," imbuhnya.

BERITA TERKAIT