test

News

Rabu, 25 Oktober 2023 11:43 WIB

Pantau dan Cegah Tawuran di Manggarai, Polisi Tambah Delapan CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Aksi tawuran antar warga di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, telah terjadi dua kali dalam sepekan. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Aksi tawuran antar warga di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, telah terjadi dua kali dalam sepekan. Untuk mengantisipasi bentrok kembali, polisi bersama stakeholder akan menambah titik pemasangan CCTV di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Menurut dia, penambahan CCTV sebanyak delapan unit.

"Kami dari polres memasang empat CCTV masih dan sedang berlangsung proses pemasangan. Dari Pak Walikota, pak Camat dan pak Dandim juga ada empat, jadi delapan," ungkap Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

"Ditambah yang sudah eksisting sudah ada tiga CCTV," sambungnya.

Dengan penambahan CCTV ini, Ade Aty berharap dapat menekan terjadinya aksi tawuran di lokasi tersebut. Selain itu, nantinya bisa mengidentifikasi para pelakunya.

"Jadi diharapkan setidaknya besok pagi selesai, ada 11 CCTV ini kami harapkan juga bisa sebagai sarana untuk pencegahan," ujarnya.

Selain pemasangan CCTV, Ade menjelaskan pihaknya juga terus melakukan upaya sosialisasi pencegahan tawuran kepada masyarakat. Dia memastikan para pelaku yang terlibat aksi tawuran akan diproses hukum.

"Penegakan hukum juga akan kami lakukan. Dari dua kejadian terakhir, kami sudah mengidentifikasi beberapa orang yang diduga terlibat dan kami melakukan pendalaman. Kami minta juga warga untuk tidak menutup-nutupi demi mencegah kemudaratan," tukasnya.

BERITA TERKAIT