test

News

Rabu, 11 Oktober 2023 13:01 WIB

Kapolda Metro Jaya Benarkan Panggil Kapolrestabes Semarang di Kasus SYL

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto membenarkan adanya pemanggilan terhadap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Karyoto mengatakan pemeriksaan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap Kombes Irwan akan dilaksanakan hari ini Rabu (11/10/2023).

“Kalau tidak salah, hari ini panggilannya untuk hadir. Hari ini ya. Datang atau tidak, nanti sama-sama kita lihat,” ujar Karyoto kepada wartawan, Rabu (11/10/2203).

Kendati demikian, Karyoto tidak menjelaskan lebih jauh mengenai pemeriksaan terhadap Kombes Irwan hari ini dalam rangka penyidikan kasus tersebut.

Karyoto hanya menyampaikan bahwa perkembangan rangkaian Penyidikan kasus tersebut nantinya akan disampaikan lebih lanjut.

“Nanti kalau rekan-rekan wartawan tanya kepada Direktorat Kriminal Khusus, pasti akan menjawab, apa yang sudah dia lakukan, dalam hal terkait penyelidikan maupun penyidikan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi membenarkan adanya pemanggilan kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar untuk pemeriksaan klarifikasi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Rencananya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan kembali memanggil Kombes Pol Irwan Anwar untuk diperiksa dalam rangkaian proses penyidikan kasus tersebut.

“Akan diagendakan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Kendati demikian, belum diketahui kapan pemanggilan terhadap Kombes Pol Irwan Anwar untuk proses pemeriksaan tahap penyidikan akan dilakukan.

Hanya saja, Ade Safri membenarkan bahwasanya Kombes Irwan Anwar merupakan salah satu saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan dalam tahap penyelidikan kasus tersebut.

BERITA TERKAIT