test

News

Selasa, 10 Oktober 2023 20:02 WIB

Kasus SYL Naik Penyidikan, Kapolrestabes Semarang Dikabarkan ke Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dikabarkan menghadap ke Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk izin berangkat ke Jakarta.

"Iya (menghadap untuk izin ke Jakarta),” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu saat dihubungi, Selasa (10/10/2023).

Kendati demikian, Satake mengaku tidak mengetahui perihal apa Kombes Irawan berangkat ke Jakarta. Ia juga mengaku tak tahu apakah akan menjalani pemeriksaan hari ini atau besok.

"Saya kurang tahu, saya ndak tahu. Yang bersangkutan (Irwan) izinnya sama Pak Kapolda," kata Satake.

Adapun kabar tersebut muncul di tengah-tengah naiknya status penanganan kasus dugaan pemerasan yang sudah penyidikan.

"Tadi kan ada doorstop, kemudian Kapolda ditanya itu, penyampaiannya, yang bersangkutan (Irwan) sudah berangkat ke Jakarta. Penyampaian Kapolda itu, tapi kita kan enggak tahu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi membenarkan bahwa Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar diperiksa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya perihal kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan Kombes Irwan dalam rangka penyelidikan diperiksa di Jakarta.

“Intinya Kapolrestabes ada panggilan oleh Polda Metro Jaya, makanya yang bersangkutan ke Jakarta untuk menyampaikan keterangan,” ujar Satake saat dihubungi, Selasa (10/10/2023).

Kendati demikian, Satake mengaku belum mengetahui kapan Kombes Irwan akan diperiksa lagi dalam rangka penyidikan. Dia hanya menyebut pemeriksaan Kombes Irwan sudah dilakukan beberapa hari yang lalu di Jakarta.

"Kalau ini nggak tahu ya, saat ini (dipanggil dalam rangka penyidikan), tapi kalau kemarin yang lalu (penyelidikan), ada dipanggil Polda Metro dalam rangka memberikan keterangan,” ucapnya.

BERITA TERKAIT