test

Politik

Jumat, 25 Oktober 2019 20:12 WIB

Jabat Menteri Pertanian, Syahrul Meminta Masukan dari Amran Sulaiman

Editor: Redaksi

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menerima SK dari Presiden Jokowi. (foto: IG @syahrulyasinlimpo)

PMJ – Dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta Menteri Pertanian sebelumnya Amran Sulaiman untuk memberikan masukan ke Kementerian Pertanian.

"Pak Dirjen masalah data ini harus selesai. Pak Amran bantu saya. Dengan kemarau, cuaca labil masihkah ada panen itu? Aku mau lihat sekarang sehingga jelas 5, 6 bulan atau satu tahun ke depan masalah perut rakyat dijamin oleh kita," ujar Syahril di kantornya, Jumat (25/10/2019).

"Makanya saya bilang, Pak Amran jangan jauh-jauh dulu, jangan pulang kampung dulu. Pengendalian pertanian ada di kecamatan, 100 hari harus selesai. Mulai sekarang sampai 100 hari tidak boleh ada yang tidur nyenyak. Bulog harus bantu saya, tidak ada sekat," sambungnya.

Syahrul pun menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kementerian Pertanian. "Harapan Bapak Presiden, Pertanian menjadi tumpuan yang kuat bagi negara, Bapak Presien mengatakan di pertanian kita berharap. Besok lapangan kerja terbuka luas. Pertanianlah yang memberikan kekuatan dan ketahanan," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT