test

News

Jumat, 29 September 2023 10:41 WIB

Siswi SD yang Tewas di Sekolah Jaksel Izin Toilet ke Gurunya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Seorang siswi SD terjatuh dari lantai 4 saat bermain di sekolahnya. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Siswi sekolah dasar (SD) berinisial SR yang viral video tergeletak di tengah lapangan sekolahnya meninggal dunia setelah lompat dari lantai 4 gedung sekolahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan sebelum peristiwa terjadi, korban izin kepada gurunya untuk ke toilet.

“Dia izin ke toilet, tapi kemudian kok lama,” ujar Tedjo dalam keterangannya, dikutip Jumat (29/9/2023).

Adapun siswa yang berada di ruang kelas sebelah korban juga disebut melihat korban yang melintasi ruangnya. Korban menarik bangku yang berada di sekitar ruangan dan kemudian menaikinya.

“Ada yang lihat korban naik kursi, temannya mengira mungkin mau ambil apa, karena kan lagi pada belajar,” ucapnya.

“Ada guru di lantai 3 melihat kok ada orang jatuh, kemudian lihat ke bawah dan korban sudah tergeletak,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, fakta baru terungkap dari viralnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang siswi sekolah dasar (SD) di tengah lapangan sekolah di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan untuk sementara hasil penyelidikan yang dilakukan didapati bahwa korban lompat dari lantai 4 gedung sekolah.

“Untuk sementara ini kami melihat bahwa kejadian ini, yang bersangkutan korban atas nama SR ini loncat dari ketinggian di mana ketinggian ini lantai 4 dari sekolah dasar ini,” ujar Bintoro kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Korban sendiri dinyatakan meninggal dunia tidak tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit Fatmawati untuk tindakan medis.

BERITA TERKAIT