test

Suara Pemilu

Minggu, 17 September 2023 10:06 WIB

Polri: Dua Kontestan Pemilu 2024 Sudah Kantongi SKCK

Editor: Hadi Ismanto

Polri menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atas nama Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Polri menyebut dua tokoh politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dikabarkan sudah mengantongi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Keduanya nama tersebut adalah bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Sampai saat ini Baintelkam Polri telah menerbitkan dua SKCK untuk bakal calon Presiden/Wakil Presiden yaitu Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Sabtu (16/9/2023).

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan SKCK kedua tokoh politik tersebut telah diterbitkan oleh pihak kepolisian pada hari Kamis (14/9/2023) lalu.

Sebagai iniformasi, Ganjar Pranowo sudah dideklarasikan sebagai Capres untuk Pemilu 2024 nanti, namun belum memiliki Cawapres. Sementara Cak Imin sudah dipasangkan sebagai Cawapres untuk Capres Anies Baswedan.

BERITA TERKAIT