test

Olahraga

Jumat, 3 Juli 2020 08:05 WIB

Pernyataan Resmi Lampard Soal Tergelincirnya Pasukan Chelsea

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Frank Lampard. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Skuad Chelsea gagal memperoleh tiga poin dalam kunjungannya ke kandang West Ham, Kamis (02/07/2020) dini hari WIB tadi. Pasukan The Blues yang unggul terlebih dahulu harus tersingkir setelah tuan rumah membalikkan keadaan.

Penyakit Si Biru musim ini sudah sangat jelas. Mereka kerap unggul terlebih dahulu, namun selanjutnya kehilangan fokus, lengah, kebobolan, dan akhirnya membiarkan lawan menyamakan kedudukan atau bahkan berbalik unggul.

Lampard sendiri tak menutup mata terhadap fakta tersebut. Bahkan, dirinya menyadari bahwa timnya sudah terlalu sering lengah saat unggul di lapangan hijau.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa inilah cerita kami musim ini (unggul lalu lengah, red) tapi sudah ada begitu banyak momen seperti itu terjadi sebelumnya,” tutur Lampard.

“Kami tampil baik sejak musim ini dilanjutkan, tiga hasil positif, dan malam ini kami punya kesempatan untuk naik ke peringkat ketiga (tapi gagal),"jelasnya.

Lampard menyesali respon pemainnya di atas lapangan. Mereka seharusnya bisa menjaga fokus dan tidak membiarkan tim lawan mempunyai kepercayaan diri dalam melesakkan gol.

“Pada pertandingan seperti ini, Anda harus menjalani pertandingan dengan sebaik mungkin. Anda bisa mendominasi lawan, seperti yang kami lakukan pada sebagian besar pertandingan ini,” sambung Lampard.

“Tapi jika pada satu momen Anda lengah, jika Anda membuat satu atau dua kesalahan yang membiarkan lawan mencetak gol dan menutup babak pertama dengan skor 1-1, Anda bakal membuat lawan mana pun lebih berani. Saya sudah pernah ada di posisi itu dan saya menyadarinya,” tuturnya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT