test

News

Senin, 11 September 2023 09:40 WIB

Sakit Hati Soal Utang, Pria Bunuh Seorang Ibu di Tangerang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: PMJ News/Hadi).

PMJ NEWS - Polisi menetapkan pria berinisial N (27) sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap seorang ibu-ibu berinisial AF (51) di rumahnya di Kelapa Dua, Tangerang, saat tertidur.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Victor Berlyantho mengatakan tersangka merasa sakit hati atas perlakuan korban sekitar tiga bulan soal hutang sehingga merencanakan membunuhnya.

“Sudah kurang lebih tiga bulan menurut keterangan. Unsurnya (merencanakan pembunuhan) ada dari mempersiapkan alat-alat dan membobol rumah,” ujar Victor dalam keterangannya, dikutip Senin (11/9/2023).

Adapun sakit hati pelaku terhadap korban hingga membunuhnya dikarenakan bunga tinggi soal hutang dan juga caci makinya.

“Tersangka merasa sakit hati karena korban menagih utang dengan bunga yang besar dan caci maki dari korban terkait utang-piutang,” kata Victor.

Pelaku sendiri menurut pengakuannya, tutur Victor, meminjam uang sebesar Rp 500 ribu untuk keperluan sehari-hari dan dikenakan bunga 100 persen.

“Meminjam Rp 500 ribu, bunga Rp 500 ribu. Rp 500 ribu menurut keterangan sudah dibayar dan tinggal bunganya,” terangnya.

Victor menambahkan, atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan menjalani penahanan.

BERITA TERKAIT