test

News

Senin, 13 November 2023 10:05 WIB

Tampang 3 Pelaku Pembunuh Karyawan MRT Mayat Dibuang ke Banjir Kanal Timur

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pelaku pembunuhan pria yang jasadnya ditemukan di Banjir Kanal Timur. (Foto: PMJ/Ist/Kolase).

PMJ NEWS - Polisi menangkap tiga orang yang terlibat dalam pembunuhan terhadap karyawan MRT, Disa Dwi Yarto (38), yang jasadnya ditemukan mengambang di dekat Banjir Kanal Timur (BKT), Cakung, Jakarta Timur.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully mengatakan pelaku bernama Rosul dan Imam Safi’i hendak melarikan diri setelah melakukan aksinya.

“Pelaku sempat ingin melarikan diri ke luar kota, akan tetapi Resmob Polda Metro Jaya mengamankan Saudara R dan Saudara IS di salah satu hotel di Cilegon yang mana para tersangka akan melarikan diri,” ujar Titus dalam keterangannya dikutip Senin (13/11/2023).

Sementara satu pelaku lain yang terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut yakni berinisial JS ditangkap polisi di rumahnya.

Titus menuturkan dua pelaku yang ditangkap di Cilegon hendak melarikan diri menyeberang ke Pulau Sumatera untuk ke rumah istri Rosul.

“Keluar pulau Jawa nyebrang ke Sumatera ke wilayah Sumatera Selatan tempat Istri R,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku pembunuhan seorang pria yang mayatnya ditemukan mengambang di dekat Pintu Air sungai Banjir Kanal Timur (BKT), Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully mengatakan pihaknya menangkap ketiganya kurang dari 24 jam setelah dilakukan penyelidikan.

“Kurang dari 24 jam Resmob Polda Metro Jaya berhasil mengamankan tiga tersangka,” ujar Titus dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).

Titus menuturkan, dalam kasus pembunuhan terhadap korban yang diketahui berinisial DDY terdapat empat orang. Mereka masing-masing berinisial R (29) sebagai yang memiliki Ide, IS (31) dan JS (48).

Sementara satu pelaku lainnya, lanjut Titus, masih dalam pengejaran petugas. Dia juga belum mengungkap identitasnya, namun sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Para tersangka melakukan aksinya dengan menyayat leher korban dan menusuk beberapa kali ke dada korban. Kemudian korban dibuang di saluran air BKT Cakung,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT