test

News

Selasa, 20 Oktober 2020 19:01 WIB

Imbas Demo, Stasiun MRT Bundaran HI Ditutup

Editor: Hadi Ismanto

Pelayanan MRT terganggu imbas adanya demo mahasiswa-buruh. (Foto: PMJ News/Twitter @mrtjakarta).

PMJ - PT MRT Jakarta (Perseroda) memutuskan untuk menutup layanan di Stasiun MRT Bundaran HI. Pelayanan hanya sampai pukul 17.41 WIB. Kebijakan ini diputuskan mengingat adanya aksi demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Kami umumkan bahwa perjalanan kereta MRT dari Stasiun MRT Bundaran HI pada hari ini (20/10/2020) akan berakhir pada pukul 17.41 WIB," ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhamad Kamaluddin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/10/2020).

Setelah pukul 17.41 WIB, kata Kamaludin, layanan yang ada di Stasiun MRT Bundaran HI akan ditutup. Selanjutnya, layanan hanya tersedia di Stasiun MRT Dukuh Atas BNI sampai Lebak Bulus Grab.

"Layanan MRT malam ini hanya dimulai dari Stasiun MRT Dukuh Atas BNI hingga Lebak Bulus Grab dan sebaliknya hingga jam operasional MRT Jakarta berakhir malam nanti," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, TransJakarta juga menghentikan sementara operasional sembilan rute layanan yang melewati kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Kebijakan ini untuk memberi rasa aman kepada penumpang dan awak bus.

"Kita hentikan beberapa operasi layanan TransJakarta ini. Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," jelas Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi.(Hdi)

BERITA TERKAIT