test

Hukrim

Minggu, 10 September 2023 16:15 WIB

Polisi: Pengeroyok di Alfamidi Bintaro Ngaku Emosi Korban Tak Bayar Parkir

Editor: Hadi Ismanto

Polisi menangkap pelaku pengeroyokan pengunjung Alfamidi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. (Foto: PMJ News/Dok Polsek Polsek Pondok Aren)

PMJ NEWS - Polisi mengungkap aksi pengeroyokan terhadap pengunjung Alfamidi di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, oleh dua juru parkir lantaran emosi korban tidak membayar uang parkir.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan dua pelaku yang diamankan pemuda kampung yang biasa nongkrong di minimarket tersebut.

"Saat kejadian mereka (kedua pelaku) tersinggung karena korban tidak membayar uang parkir," ujar Bambang Askar Sodiq dikutip pada Minggu (10/9/2023)

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Bambang, kedua tersangka tidak dalam pengaruh minuman keras. Tindakan mereka murni didasari ketersinggungan kepada korban.

"Tidak ada terpengaruh alkohol, hanya ketersinggungan saja," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial MA (22) menjadi korban pengeroyokan di depan Gerai Alfamidi kawasan Bintaro Sektor V, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 3 September 2023.

Terkait kasus ini, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan tindak pengeroyokan diduga dilakukan oleh juru parkir. Adapun penyebabnya, korban tidak mau membayar uang parkir.

"Polsek langsung cek TKP dan saya perintahkan untuk lengkapi, sehingga kami bisa tetapkan orang itu sebagai tersangka dengan Pasal 170 (KUHP) pengeroyokan," ungkap Bambang seperti dikutip pada Kamis (7/8/2023).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, Polsek Pondok Aren telah menerbitkan surat penangkapan terhadap para pelaku. Dia menyebut setidaknya ada lima orang yang terlibat dalam pengeroyokan

"Sudah kami perintahkan untuk tangkap. Anggota Reskrim sudah bergerak kejar pelaku," ujarnya.

BERITA TERKAIT