Hukrim

Kamis, 27 Agustus 2020 10:02 WIB

Polisi Periksa Saksi Kunci Pembunuhan di Pondok Aren

Editor: Hadi Ismanto

Lokasi penemuan mayat perempuan yang membusuk dan diduga dibunuh tetangga kontrakannya (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait pembunuhan seorang perempuan berinisial HY (31), yang jasadnya ditemukan membusuk di sebuah kontrakan di Kampung Kebantenan, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa menyebut pihaknya tengah mendalami keterangan seorang saksi berinisial SI. Saksi ini merupakan teman satu kontrakan M. Nizar, yang kini diburu polisi karena diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan.

"Masih kita kembangkan dulu ya, kalau untuk berita acara belum dapat kami sampaikan kan. Tapi yang pasti masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan terhadap yang bersangkutan (SI)," ungkap AKP Riza Sativa, Rabu (26/8/2020).

Namun, Riza belum mau membuka apa hasil sementara dari pemeriksaan terhadap SI. Dia membantah jika polisi telah melakukan penahanan karena peningkatan status SI menjadi tersangka.

"Kan ada prosesnya. Masih kita periksa, nanti kalau memang yang bersangkutan naik status menjadi tersangka nanti akan kita infokan bersama-sama dengan yang sedang kita cari (Nizar)," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat perempuan ditemukan tewas di sebuah kontrakan di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Muharam Wibisono membenarkan adanya kejadian itu.

"Ditemukan sore kemarin ya. Saksi Agung, Akbar, dan Sigit tengah lewat di depan lokasi kejadian. Tiba-tiba mereka mencium bau busuk dari arah lokasi kejadian," ujar AKP Muharam Wibisono.

"Dugaan sementara, ini korban pembunuhan. Ada barang bukti senjata tajam di lokasi. Dan korban terlihat terakhir kali masuk kos-kosan tiga hari lalu," sambungnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT