test

Hukrim

Selasa, 5 September 2023 10:06 WIB

Mau Tawuran, Enam Pelajar SMP di Depok Diamankan Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan puluhan remaja yang diduga hendak tawuran. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan enam anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar SMP yang diduga hendak melakukan tawuran di Cinere, Kota Depok. Dari tangan mereka, petugas juga menyita barang bukti besi semacam pedang.

"Diamankan ada enam orang dan rata rata anak SMP kelas 1. Barang bukti yang diamankan besi semacam pedang satu buah," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto dikutip pada Selasa (5/9/2023).

Hadi mengungkapkan, pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap para pelajar yang diamankan. Polsek Cinere hanya melakukan pembinaan terhadap mereka.

Setelah dilakukan pembinaan, lanjut Hadi, pihaknya juga memanggil guru dan orangtua murid untuk menjemput enam pelajar tersebut. Para pelajar tersebut juda diminta membuat surat pernyataan.

"Tidak dilakukan penahanan, dilaksanakan pembinaan dengan cara di minta orang tua dan guru nya datang menjemput. Selanjutnya dipanggil guru dan juga orang tuanya untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi," tukasnya.

BERITA TERKAIT