test

Olahraga

Senin, 6 Juli 2020 07:04 WIB

Terkait Masa Depan Mesut Ozil, Ini Penegasan Pelatih Arsenal

Editor: Ferro Maulana

Mesut Ozil dan Mikel Arteta. (Foto: PMJ/ Istimewa)

PMJ - Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan garansi untuk gelandang senior The Gunners, Mesut Ozil. Menurut ia, selalu ada tempat untuk Ozil di tim utama Arsenal.

Masa depan Ozil di Klub Meriam London terus menjadi pembicaraan. Tak juga masuk dalam skuad Arteta pasca restart Premier League musim ini, sang pemain disebut tak akan bertahan lama di Emirates Stadium.

Meski begitu Arteta dengan tegas membantah hal tersebut. Dia justru mengugaransi satu tempat jika sang pemain mampu beradaptasi lebih dan juga sistem khusus untuk bisa memaksimalkan potensi pemain asal Jerman tersebut.

"Saya rasa selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas sebagus dia (Ozil,red). Seorang pemain bisa beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami bisa membuat sistem untuk pemain yang berbeda pula," tutur Arteta.

“Terkadang masalahnya bukan bagaimana kami ingin bermain. Namun terkadang kami harus mengevaluasi pemain yang ada sekarang ini untuk ditempatkan di posisi yang tepat agar ia bisa memberikan performa yang baik dan nyaman melakukan tugas yang kami berikan,” ungkap Arteta.

Sementara, pilihan untuk melepas Ozil memang sempat mencuat. Minim kontribusi dengan gaji selangit membuat klub Arsenal disebut berencana melepasnya. Seperti yang diketahui, eks pemain Real Madrid itu menerima gaji hingga 350 ribu poundsterling per Minggunya. (FER).

BERITA TERKAIT