test

Olahraga

Minggu, 22 Desember 2019 08:38 WIB

Agar Bawa Arsenal Bangkit, Mikel Arteta Butuh Hal Ini

Editor: Ferro Maulana

Mikel Arteta. (Foto: Dok Net)

PMJ – Agar dapat membawa Arsenal bangkit, Mikel Arteta membutuhkan dukungan uang yang cukup besar. Selain itu butuh waktu setidaknya tiga tahun baginya untuk membentuk tim yang matang.

Pendapat itu datang dari analis Liga Utama Inggris, Charlie Nicholas. Gagasan Nicholas berakar dari rumor kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal. Hingga berita ini diturunkan Arteta disebut sudah bersepakat perihal kontrak.

Hanya saja Nicholas melihat kedatangan Arteta tak akan bisa membawa perubahan secara signifikan bagi The Gunners. Butuh waktu bagi Arteta untuk bisa membangun sebuah tim di mana fans harus bersabar untuk itu.

“Memang beresiko, tapi saya kira risiko itu tidak terlalu besar hingga bisa membuat saya berkata: ‘Apakah ada ekspektasi waktu untuknya?’,” ungkap Nicholas kepada Sky Sports.

“Tidak, jika Arteta datang untuk pekerjaan pertamanya, saya kira pendukung Arsenal bakal memberinya kesempatan minimal tiga musim untuk membangun tim,” lanjut Nicholas.

“Saya tidak ragu (Arteta akan diberi waktu). Saya kira fans Arsenal mungkin tidak percaya betapa dalamnya mereka merosot hanya dalam periode singkat,” ujarnya menambahkan.

“Ketika Emery datang, saya kira kita semua memahami alasannya Dia pernah sukses di Spanyol, pernah melatih PSG dengan pemain-pemain seperti Mbappe, Neymar, Cavani, jadi dia terbiasa bekerja dengan nama-nama besar dan reputasi besar,” katanya lagi.

Kemudian, Arteta harus bekerja keras untuk mengatasi keroposnya lini pertahanan Arsenal. Uang dengan jumlah besar sudah dikeluarkan namun masalah belum teratasi. Oleh sebab itu Arteta pun membutuhkan kucuran uang yang besar untuk bisa mengatasi masalah yang ada.

“Masalah yang belum pernah dia selesaikan adalah pertahanan Arsenal kian buruk dan semakin buruk. Itulah yang menyebabkan Arsene Wenger harus pergi,” lanjut Nicholas.

“Karena mereka belum menyelesaikannya, mereka telah menghabiskan cukup banyak uang tetapi belum benar-benar berhasil. Saya kira Arteta tahu jika dia benar datang, dia harus mampu memperbaikinya (dengan dukungan uang),” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT