test

Olahraga

Jumat, 3 Juli 2020 21:05 WIB

Miris! PSSI Bakal Potong Gaji Pemain dan Pelatih Liga 1, Ini Tanggapan Gelandang PSIS

Editor: Ferro Maulana

Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, merespon aturan renegosiasi kontrak gaji pemain serta pelatih yang ditetapkan oleh pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu tercantum dalam surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan, turut diatur soal nilai kontrak pemain dan pelatih. Khusus untuk Liga 1, gaji pemain dan pelatih bakal dipotong 50 persen.

Septian David Maulana sendiri mengaku sudah membacanya di berbagai media nasional. Namun, dirinya berharap angka tersebut tidak sepenuhnya menjadi patokan. Mantan pemain Mitra Kukar itu ingin nilainya bisa dikurangi.

Karena itu, Septian berharap agar klub membuka ruang negosiasi dengan pemain terkait nilai kontrak baru. Angka tersebut harus sama-sama disepakati sebelum diputuskan. Lanjut Septian, hingga sekarang belum ada pembicaraan dengan klub berkenaan renegosiasi kontrak.

Tetapi, seandainya nantinya klub tidak mampu memberi kurang dari 50 persen, Septian menyebut dirinya tidak akan memaksa karena dia juga paham kondisi yang tengah dihadapi klub akibat pandemi Covid-19.

”Kami berharap bisa di bawah 50 persen, semoga saja. Saya juga tidak tahu bagaimana dengan dana sponsor, dan misalkan tidak bisa, kami juga menyadari karena nanti pun tanpa suporter. Klub pastinya agak pusing tanpa kehadiran supporter,”jelas Septian menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT