test

Olahraga

Kamis, 14 Desember 2023 10:43 WIB

Kapolri dan Ketum PSSI Teken Komitmen Ciptakan Sepakbola Lebih Baik

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri dan Ketum PSSI Teken Kesepahaman Perkuat Komitmen Ciptakan Sepakbola Indonesia Lebih Baik. (Foto: PMJ/Dok Polri).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkomitmen untuk menciptakan iklim yang lebih baik dalam kompetisi sepakbola di Indonesia.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman agar kualitas sepakbola Indonesia lebih baik lagi sebagai mana arahan dari Presiden Joko Widodo.

“Tentu Pak Kapolri seluruh jajaran, berterima kasih atas keseriusan kita semua, dan termasuk perhatian khusus dari bapak, dan saya mengucapkan terima kasih dari tim satgas yang mau membantu kami dalam pengawasan secara publik untuk sepakbola yang lebih baik,” ujar Erick di Rupatama Mabes Polri, Rabu (13/12/23).

“Cita-cita besar anak bangsa untuk memiliki sepakbola yang bersih dan berprestasi sudah dilakukan terus-menerus ketika kemarin Pak Jokowi selaku pemerintah dan Presiden FIFA sepakat, bahkan Presiden FIFA meyakini sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu Sigit menyampaikan pihaknya akan selalu berkoordinasi dan mendukung terciptanya kompetisi sepakbola Indonesia lebih baik lagi dalam bidang penegakan hukum.

“Komitmen untuk menciptakan kompetisi yang fair, maka kita sepakat kerja sama di bidang penegakan hukum dengan Satgas Mafia Bola Polri dan Satgas Mafia Independen,” kata Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menyampaikan perlunya kerja sama dengan kelompok suporter dalam menciptakan iklim sepak bola yang lebih baik, sebab tak bisa dipungkiri beberapa kejadian sebelumnya terjadi permasalahan di kelompok suporter.

“Mungkin karena terlalu bersemangat yang berlebihan dan dukungan berlebihan kepada klubnya sehingga terjadi masalah. Ke depan kita sepakati untuk menciptakan iklim lebih baik di pesepakbolaan,” terang Sigit.

BERITA TERKAIT