test

Olahraga

Senin, 26 Oktober 2020 21:09 WIB

Catat 6 Kemenangan, Ketum PSSI Bangga dengan Timnas U-19

Editor: Ferro Maulana

Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (Iwan Bule) sangat puas dengan perkembangan Timnas Indonesia U-19 selama melakukan TC di Kroasia.

Tak lupa, Iwan Bule juga memberi apresiasi tinggi atas kinerja ciamik yang dibuat pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong.

Untuk diketahui, pasukan Garuda Muda menjalani pemusatan latihan tim dan sejumlah agenda uji coba selama dua bulan di Kroasia, tepatnya sedari 30 Agustus lalu hingga 26 Oktober 2020.

Selama periode itu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan total menjalani sebelas pertandingan uji coba. Dari jumlah sebanyak itu, Timnas U-19 cuma mencatatkan empat kali kalah, dengan sekali imbang dan enam lainnya bisa menang.

Adapun enam kemenangan yang diperoleh masing-masing ketika menghadapi Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4 -0).

“Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari penampilan mereka yang meningkat di tiap laga ujicoba. Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas,” ungkap Iriawan.

“PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-Yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri, apalagi Timnas U-19 gagal ikut di turnamen Toulon Prancis karena batal digelar,” lanjut Iriawan.

Timnas U-19 sendiri dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Selasa (27/10/2020) malam WIB. Kemudian, David Maulana dkk diberi jatah liburan selama beberapa hari sebelum dipanggil kembali tuk menjalani TC sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang digelar Maret 2021. Termasuk untuk ajang Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. (PSSI/ Fer).

BERITA TERKAIT