test

Olahraga

Minggu, 19 April 2020 19:09 WIB

PSSI Genap Berusia 90 Tahun, Iwan Bule: Kita Akan Memenangkan Pertandingan Sulit Ini

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: Dok Net)

PMJ - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia sekarang genap berusia 90 tahun, hari ini Minggu (19/04/2020). Hadir harapan dan doa agar induk sepakbola tertingggi di Tanah Air itu bisa lebih baik di kemudian hari.

Tetapi, ada yang berbeda di hari lahir PSSI tahun ini. Ya, PSSI harus merayakan ulang tahunnya di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Virus corona yang menjadi bencana di seluruh dunia telah mematikan aktivitas sepakbola di Indonesua. Kompetisi harus dihentikan sementara, agenda Timnas Indonesia terpaksa ditiadakan, serta kegiatan-kegiatan lain ditunda demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) mengungkapkan bahwa peringatan HUT ke-90 PSSI dilakukan dalam suasana penuh keprihatinan. Pandemi Covid-19 membuat berbagai sektor merasakan pukulan besar, tak terkecuali dunia sepakbola.

"Kompetisi liga kita hentikan sejak pertengahan Maret. Pemusatan latihan tim nasional pun kita tunda dulu, demi upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," tutur Iwan Bule dikutip dari laman resmi klub, Minggu (19/04/2020).

Meski begitu, Iwan Bule menyakini bangsa Indonesia khususnya mampu melawati masa-masa sulit ini. Karena itu, ia memohon dukungan semua pemangku kepentingan sepak bola indonesia, dari pengurus, pemain, ofisial, sampai suporter bersatu melawan Corona.

"Kita akan memenangkan pertandingan yang sulit ini," tuturnya.

"Kita ada dalam satu tim yang sama. Menyelesaikan kesulitan ini bersama-sama. Kita percaya, menyelesaikan masalah yang besar akan membentuk kita lebih kuat dan menjadi lebih tangguh dari semula,” katanya lagi menjelaskan.

Lebih jauh, menurut Iwan Bule, PSSI masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR). Salah satunya adalah Piala Dunia U-20 2021 yang persiapannya pun harus tertunda karena virus corona.

"Kita mendapat amanah jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebuah kesempatan sekaligus kehormatan dan belum tentu terulang lagi. Indonesia akan menjadi penyelenggara ajang olahraga level dunia, menjadi sorotan dunia internasional," paparnya.

"Mari kita sukseskan Piala Dunia U-20 2021. Baik sukses secara penyelenggaraan, dan juga sukses secara prestasi tim nasional kita," sambungnya.

Terakhir, mantan Kapolda Metro Jaya itu berkeinginan Timnas Indonesia bisa berlaga di Olimpiade 2024. Selain tentunya yang menjadi mimpi seluruh masyarakat Indonesia merupakan melihat Timnas berlaga di Piala Dunia.

"Kita masih punya target lolos Olimpiade 2024. Kita pun punya mimpi besar menjadi peserta Piala Dunia 2030. Sementara untuk tim senior saat ini, kita berharap timnas bisa menembus peringkat 150 besar FIFA, dan selanjutnya terus meraih ranking lebih baik," tandasnya. (FER)

BERITA TERKAIT