test

Politik

Jumat, 9 Oktober 2020 12:27 WIB

Berjuang Lawan Covid-19, Anggota DPR Soepriyatno Meninggal Dunia

Editor: Ferro Maulana

Anggota DPR Soepriyatno. (Foto: PMJ/ DPR)

PMJ – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Partai Gerindra Soepriyatno menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (9/10/2020) pagi. Soepriyatno adalah kader Gerindra yang bertugas di Komisi XI DPR RI.

Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburrokhman membenarkan kabar wafatnya Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Soepriyanto karena terpapar Covid-19.

Anggota Komisi III DPR RI tersebut menerangkan sebelum meninggal dunia, Soepriyatno sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Kemudian Almarhum dipindahkan ke RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Almarhum wafat pada pukul 05.00 WIB di RSPAD.

" Ya benar, beliau wafat pagi tadi di Jakarta," tutur Habiburrokhman, di Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Hendro Tri Subiantoro memastikan Almarhum meninggal karena terpapar Covid-19.

"Iya benar beliau (meninggal), sejak dua minggu lalu dinyatakan positif Covid-19," sambung Hendro Tri.

Soepriyatno akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di  Rumah Sakit Graha Permata Ibu, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Soepriyatno merupakan Anggota DPR Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi XI. Soepriyatno juga merupakan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur yang lahir di Surabaya pada 19 Oktober 1966.

Soepriyatno merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII. Dia juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI dan Ketua Badan Sosialisasi MPR RI.(Fer)

BERITA TERKAIT