test

Olahraga

Selasa, 25 Agustus 2020 08:08 WIB

Garuda Muda Siap Hadapi 3 Negara Kuat di Kroasia

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: Dok Net)

PMJ - Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada bulan Oktober mendatang. Untuk mematangkan persiapan, tiga negara kuat siap dihadapi Garuda Muda.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule). Menurutnya, selama berada di Kroasia, Timnas U-19 akan mengikuti turnamen yang diikuti empat negara kuat; Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

“Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa Timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi," ungkap Iwan Bule.

“Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September,” sambungnya.

Lebih jauh, Iwan Bule menerangkan, TC di Eropa kali ini dilakukan untuk mematangkan skuad jelang Piala AFC U-19 yang akan digelar pada 14 hingga 31 Oktober mendatang, juga Piala Dunia U-20 2021. Karena itu, dirinya pun berharap semua pemain untuk bekerja keras.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya," tuturnya.

“Apalagi di Kroasia, Timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan,” lanjut Iwan Bule.

Berikut Jadawal Pertandingan Timnas Indonesia di Kroasia:
1.2 September 2020: Indonesia vs Kroasia
2. 5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria
3. 8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi

BERITA TERKAIT