test

Olahraga

Kamis, 1 Oktober 2020 08:08 WIB

Liga 1 Ditunda, Pelatih Bali United Khawatir Berdampak dengan Piala Dunia U-20

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. (Foto: Dok Net)

PMJ - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco mengkhawatirkan penundaan Liga 1 Indonesia 2020 akan berdampak terhadap status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sebelumnya, PSSI baru saja memutuskan untuk menunda Liga 1 2020 selama satu bulan ke depan dari yang awalnya rencana digulirkan hari ini Kamis (1/10/2020). Penundaan ini sendiri disebabkan Liga 1 tidak mendapatkan izin keramaian dari Mabes Polri berkenaan peningkatan kasus pandemi virus Covid-19.

Teco pun menyayangkan penundaan kembali dilakukan, lantaran menurutnya hal itu tidak hanya berpengaruh pada klub saja, tetapi juga ke status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Apalagi jika mengingat sejumlah negara tetangga telah menggulirkan kompetisi sejak jauh-jauh hari.

“FIFA dapat lihat kenapa Liga Indonesia tidak bisa jalan. Sementara banyak negara Asia seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam sudah mampu menjalankan kompetisinya,” ungkap Teco.

“FIFA bisa saja berpikir untuk mengganti venue Piala Dunia U-20 2021 ke negara lain. Kalau sudah seperti itu, kasihan semua orang di Indonesia yang hilang kesempatan untuk menonton langsung pertandingan Piala Dunia,” tuturnya menegaskan.

“Saya pikir cukup lama juga penundaan kompetisi Liga 1 sudah hampir satu tahun ini. Semua tim tentu sudah siap ketika jadwal rilis pertama akan bermain di bulan Oktober. Tapi yang terpenting bisa bertanding dan kesehatan tetap yang utama,” tandasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT