test

Olahraga

Minggu, 2 Februari 2020 08:19 WIB

Selalu Disalahkan Fans, Unai Emery Buka Suara Terkait Borok Arsenal

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Unai Emery. (Foto: Dok Net)

PMJ - Mantan manajer Arsenal Unai Emery buka suara berkenaan permasalahan yang ada dalam tubuh Arsenal. Menurutnya, tekanan dari fans sangat mengganggu pekerjaannya sebagai pelatih The Gunners.

Dalam tahun pertama karier kepelatihannya, Emery mencatatkan hasil fantastis. Walaupun hanya mampu membawa klub berada di peringkat kelima. Ia mampu meloloskan Pierre-Emerick Aubameyang ke partai Final Liga Europa. Tetapi, di laga pamungkas, Arsenal dibantai Chelsea dengan skor 1-4.

Asa pun membuncah di tahun kedua. Ia mendatangkan nama-nama segar  macam Nicolas Pepe, David Luiz, Kieran Tierney hingga meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid. Di atas kertas, pasukan Meriam London dianggap mampu bersaing. Namun kenyataan berkata lain. Arsenal pun tercecer di luar 10 besar sehingga Emery pun ditunjuk sebagai biang permasalahan klub. Namun ia merasa klub terlalu mendengar fans yang kerap mendesak dirinya untuk dipecat.

“Pada tahun kedua, kami tidak bermain dengan baik. Kami tak bertahan dengan bagus, tidak bisa kompetitif, tidak bisa mengirimkan bola. Saya mengatakan itu langsung kepada para pemain,” ujar Emery.

“Terdapat beberapa masalah: empat kapten; kasus (Mesut] Ozil, (Sead) Kolasinac; perekrutan (Nicolas) Pepe, yang membutuhkan waktu… Kami tidak bermain baik, tentu saja,” sambungnya.

“Hal-hal itu membawa kami kepada hasil yang buruk. Tidak ada perkembangan, pendukung hanya fokus menyalahkan saya dan mereka mengusir saya. Tapi saya menjaga hal-hal yang positif, ada banyak,” kesal Emery. (FER).

BERITA TERKAIT