test

Olahraga

Kamis, 26 Desember 2019 21:24 WIB

Debut Jadi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta Sudah Kesal dengan Pemain The Gunners

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: Dok Net)

PMJ – Klub Arsenal bersiap menjalani pertandingan debut bersama pelatih barunya Mikel Arteta dalam menghadapi Bournemouth di ajang Liga Utama Inggris. Tetapi, dalam sesi latihan tersebut, Arteta begitu kesal dengan sikap para pemainnya.

Arteta sendiri resmi menjadi pelatih Arsenal sejak Jumat (20/12/2019) lalu. Hanya saja ia belum menangani tim pada laga melawan Everton satu hari setelahnya. Debut Arteta bersama The Gunners akan tersaji pada Kamis (26/12/2019) melawan Bournemouth.

Jelang laga debutnya, Arteta pun mempersiapkan tim seperti keinginnya. Pada suatu momen, ia meminta anak asuhnya untuk melakukan latihan yang berfokus untuk melatih kemampuan passing.

Beberapa pemain pada awalnya memperhatikan instruksi Arteta dengan serius. Namun beberapa waktu kemudian para pemain tampak mulai bersantai dan melakukan trik-trik tertentu. Ternyata, hal itu tidak membuat pelatih asal Spanyol itu senang.

Arteta kemudian menghentikan latihan dan berkata, “Anda tidak melakukan ini di pertandingan, jadi kenapa melakukan itu sekarang?” kesal Arteta, menurut laporan David Ornstein dari the Athletic.

“Taruh kaki anda ke tanah, itu hanya membutuhkan waktu yang cepat dan mainkan operannya,” keluhnya lagi.

Selanjutnya, di sesi yang sama, ia juga meminta Alexandre Lacazette untuk berhenti mencungkil bola dan mengikuti sesi latihan seperti yang diinstruksikan.

Kekesalan Arteta jelas sangat wajar. Dengan berbagai masalah yang ada di Klub Meriam London, ia tentu harus bersikap tegas dimulai dengan sikap para pemainnya sendiri. (FER).

BERITA TERKAIT