test

Hukrim

Kamis, 23 Juli 2020 10:02 WIB

Mobil Dibobol Pencuri di Kemang, Ratusan Juta Melayang

Editor: Hadi Ismanto

Sebuah mobil yang terparkir di Jatinegara, Jaktim menjadi sasaran pencurian dengan modus pecah kaca (Foto: PMJ Newst/Dok Net)

PMJ - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020) malam. Akibat kejadian ini pemilik mobil Fortunerkehilangan uang tunai ratusan juta rupiah berikut sebuah cek.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono menyebut korban tengah membuat laporan terkait kejadian pencurian tersebut. Selanjutnya, polisi dalam melakukan penyelidikan.

"(korban) sedang buat laporan di Polres," ujar Kombes Budi Sartono.

Korban yang diketahui bernama Habib Udin mengatakan, aksi pencurian terjadi saat dirinya memarkir mobil di depan sebuah toko karpet. Tokoh agama dari Pandenglang ini berhenti sejenak untuk membeli makan untuk berbuka puasa.

Tindak pencurian ini sendiri sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Tampak dengan jelas, pelaku berjumlah dua orang dengan berboncengan sepeda motor, satu pelaku menunggu di sepeda motor satu lainnya menghampiri mobil korban.

Dalam waktu singkat, salah satu pelaku beraksi dengan memecah kaca mobil dan mengambil barang-barang milik korban yang berada di dalam mobil.

Polisi yang tiba di lokasi langsung bergerak mengumpulkan keterangan dari korban dan sejumlah saksi lainnya. Kini kasus pencurian ini tengah ditangani Polsek Pasar Minggu.(Hdi)

BERITA TERKAIT