test

Hukrim

Jumat, 24 Juli 2020 18:41 WIB

Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca di Kemang Terekam CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Sebuah mobil yang terparkir di Jatinegara, Jaktim menjadi sasaran pencurian dengan modus pecah kaca (Foto: PMJ Newst/Dok Net)

PMJ - Polisi tengah mendalami kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil di Kemang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/7). Salah satunya, kepolisan memeriksa Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di sekitar lokasi.

Kepala Urusan (KAUR) Polres Metro Jakarta Selatan, Iptu Sumaryanto menyebut berdasarkan dari hasil pemutaran ulang CCTV, aksi pencurian terejan dilakukan dua orang. Pelaku menggunakan sepeda motor.

"Hasil rekaman CCTV itu yang dilihat ada pelaku yang menggunakan sepeda motor. Dua pelaku yang terekam di CCTV. Itu untuk pengembangan," ungkap Sumaryanto, Jumat (24/7/2020).

Dalam tayangan tersebut, kedua pencuri terlihat memecah kaca mobil dan mengambil barang-barang berharga. Di antaranya uang Rp200 juta dan tas mewah bermerek Gucci.

Dia mengatakan, saat ini kepolisian telah melakukan pengecekan lebih lanjut dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Pelaku pencurian pecah kaca mobil tersebut masih dalam pencarian.

"Pelaku sementara belum ditangkap. Ada beberapa orang yang diperiksa untuk dimintai keterangan termasuk dua orang saksi di lokasi kejadian," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/7) malam. Akibat kejadian ini pemilik mobil kehilangan uang tunai ratusan juta rupiah berikut sebuah cek.

Korban yang diketahui bernama Habib Udin mengatakan, aksi pencurian terjadi saat dirinya memarkir mobil di depan sebuah toko karpet. Tokoh agama dari Pandenglang ini berhenti sejenak untuk membeli makan untuk berbuka puasa.(Hdi)

BERITA TERKAIT