test

Hukrim

Sabtu, 25 Juli 2020 13:30 WIB

Jadi Barbuk Atas Kematian Yodi Prabowo, Polisi Jelaskan Penelusuran Asal-Usul Pisau

Editor: Ferro Maulana

Barang bukti yang ditemukan polisi di TKP Yodi Prabowo. (Foto: PMJ News/ Fjr).

PMJ - Penyidik menjelaskan asal-usul pisau yang ditemukan di lokasi meninggalnya Yodi Prabowo yang merupakan Editor Metro TV. Pisau yang ada di lokasi kejadian itu merupakan dibeli di salah satu toko pusat perbelanjaan di Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan pisau yang ditemukan di TKP tersebut meupakan pisau yang memiliki ciri khas khusus. Dirinya juga menyebut hanya ada satu toko yang menjual pisau jenis tersebut.

Terkait hal itu, polisi pun lngsung mendatangi toko tersebut untuk melakukan penelusuran. Pemilik toko pisau itu pun kemudian diklarifikasi dan membenarkan bahwa selama seminggu terakhir pisau jenis tersebut hanya terjual satu kali.

Keterangan dari Direktur Reserse Kriminal Umum dan Kabid Humas Polda Metro Jaya. (Foto; PMJ News).

"Ada berapa banyak pisau yang laku seminggu ini? Hanya 1. Dicek CCTV Ace Hardware terekam bahwa yang membeli pisau itu korban sendiri," ungkap Kombes Ade di Polda Metro Jaya, Jakarta, hari ini Sabtu (25/07/2020).

Dalam rekaman CCTV, Yodi terlihat mendatangi toko tersebut pada 7 Juli 2020 sekitar pukul 14.21 WIB. Yodi saat itu mengenakan pakaian yang sama persis saat dia ditemukan meninggal.

Selain itu, dalam keberadaannya Yodi hanya berada di toko tersebut selama 8 menit dari pertama masuk parkiran hingga dia pergi lagi.

“Artinya begitu masuk langsung ke tempat dipajang pisau itu, lalu bergerak menuju kasir, lalu menuju parkir dan pergi. Hanya 1 yang dicari yaitu pisau," jelasnya.

Selanjutnya, pembelian pisau itu pun dibuktikan dengan nota. Kemudian Yodi berangkat ke tempat kerjanya serta malamnya dia pulang, dan tak pernah terlihat kembali hingga jasadnya ditemukan dengan pakaian yang sama saat dia membeli pisau. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT