test

Hukrim

Kamis, 24 Agustus 2023 11:03 WIB

Sempat Kabur ke Atap Rumah, Dua Perampok Minimarket di Depok Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Seorang karyawan menggagalkan upaya perampokan sebuah minimarket di kawasan Cimanggis, Kota Depok. Akibat peristiwa ini, korban mengalami putus jari karena disabet senjata tajam oleh pelaku.

Bahkan lantaran kepergok karyawan, pelaku juga dikejar puluhan warga yang mengetahui kejadian itu. Kawanan perampok sempat kabur hingga ke atap rumah saat dikepung warga.

Namun, pelarian para perampok gagal setelah mereka tergelincir dan jatuh dari atap karena dikepung warga yang turut naik. Dua dari tiga pelaku akhirnya berhasil diamankan.

Dikonfirmasi terkait kasus ini, Kapolsek Cimanggis Kompol Arief Budiharso mengatakan membenarkan adanya perampokan itu. Para pelaku menjalankan aksinya pada Selasa (23/8/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

Menurut Arief, para perampok yang berjumlah tiga orang itu mendatangi minimarket yang hendak tutup. Mereka lalu menodongkan senjata tajam kepada pegawai minimarket.

"Ketika hendak menutup toko, tiba-tiba datang pelaku menggunakan sepeda motor sambil menodongkan senjata tajam dan mengancam korban untuk membuka brankas toko Indomaret yang berada di belakang," ungkap Arief dikutip pada Kamis (24/8/2023).

Para pelaku sempat mengambil sejumlah uang yang berada di dalam brankas dan mengambil rokok yang berada di depan kasir. Namun, saat pelaku hendak melarikan diri, pegawai minimarket melakukan perlawanan.

"Korban bersama temannya melakukan perlawanan hingga mengakibatkan korban menderita luka putus jari manis tangan sebelah kiri, dan teman korban menderita luka sobek pada jari manis dan kelingking tangan sebelah kiri," tukasnya.

BERITA TERKAIT