test

Hukrim

Senin, 14 Agustus 2023 11:03 WIB

Marak Balap Liar di Jalan Raya Parung, Polisi: Akan Ditindak Tegas

Editor: Hadi Ismanto

Aksi balap liar kian marak di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Kota Depok. (Foto: PMJ News/Instagram @sawangan_info)

PMJ NEWS - Aksi balap liar kian marak di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Kota Depok. Terbaru, adu kecepatan sepeda motor di jalan raya ini berlangsung pada Minggu (13/8/2023) dini hari.

Ajang yang banyak dikeluhkan warga ini sempat viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @sawangan_info. Dari rekaman video amatir, terlihat sekumpulan remaja melakukankan aksi balap liar.

Menyikapi kasus viral ini, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady menginstruksikan jajarannya untuk menyelidiki adanya aksi balap liar di Jalan Raya Parung-Ciputat.

Selain itu, Fuady juga memerintahkan untuk tidak segan menindak tegas para pelaku apabila kedapatan atau tertangkap basah menggelar aksi balap liar. Dia menilai tindakan tersebut mengganggu aktivitas masyarakat.

"Apabila diselidiki dan ditemukan bukti-bukti (adanya aksi balap liar), maka akan kami tindak tegas," ujar Ahmad Fuady saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/8/2023).

"Segala bentuk kegiatan yang mengganggu aktifitas masyarakat dan meresahkan masyarakat tentunya menjadi atensi untuk ditindaklanjuti," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Fuady juga mengingatkan agar masyarakat berperan aktif menjaga kamtibmas. Salah satunya dengan melapor apabila menemukan kejadian serupa melalui hotline nomor pribadi 0877-7123-1998 atau melalui 110.

"Apabila masyarakat menemukan hal tersebut maka segera melaporkan ke WA saya atau hubungi langsung Telp 110," tukasnya.

BERITA TERKAIT