test

News

Jumat, 17 Desember 2021 16:35 WIB

Januari 2022, Polda Metro Bakal Gelar Lomba Balap Motor

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana untuk menggelar ajang balap motor pada Januari 2022 mendatang. Lomba ini untuk memfasilitasi para pembalap liar yang kerap melakukan aksi di jalanan ibu kota.

"Rencananya, lomba akan digelar pada Januari 2022. Minggu depan kami sudah mulai masuk timeline balapan resmi tersebut," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Untuk mematangkan rencana lomba balapan tersebut, Sambodo menyebut pihaknya akan melaksanakan focus group discussion (FGD) bersama instansi terkait yang akan dilaksanakan pada Rabu (22/12/2021) depan.

"Kita nanti juga ada diskusi santai terkait street race di Jakarta. Nanti kita akan mengundang berbagai komunitas balapan, teman-teman mekanik, hingga publik figur yang berkecimpung di dunia otomotif," pungkas Sambodo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota. Dengan fasilitas itu diharapkan dapat mencegah maraknya aksi balap liar.

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (para pelaku balapan liar)," ungkap Fadil di Mapolda Metro Jaya, (30/11/2021).

BERITA TERKAIT