test

News

Minggu, 3 Januari 2021 15:10 WIB

Berkerumun, 69 Orang Terjaring Razia Prokes di Sudirman-Thamrin

Editor: Hadi Ismanto

TNI-Polri dan Satpol PP DKI Jakarta menertibkan para puluhan remaja yang berkegiatan di sekitar Sudirman-Thamrin. (PMJ News/Instagram @satpolpp.dki).

PMJ NEWS - Petugas gabungan dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP DKI Jakarta menertibkan para puluhan remaja yang berkegiatan di sekitar Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka diamankan lantaran kedapatan berkerumun.

"Jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Satpol PP DKI Jakarta kembali melaksanakan operasi di kawasan Sudirman-Thamrin, Sabtu (2/1/2021). Sejumlah 69 orang yang kedapatan kumpul-kumpul," tulis Satpol PP DKI di akun Instagramnya Minggu (3/1/2021).

Pelanggar Protokol Kesehatan yang terjaring petugas gabungan disanksi kerja sosial. (Foto: PMJ News/Instagram @satpolpp.dki).
Pelanggar Protokol Kesehatan yang terjaring petugas gabungan disanksi kerja sosial. (Foto: PMJ News/Instagram @satpolpp.dki).

Terhadap puluhan remaja tersebut telah dilakukan rapid test antigen di lokasi. Mereka juga diberi pembinaan dan pengarahan sebelum dibolehkan pulang.

"Diamankan petugas untuk didata dan mengikuti tes rapid test antigen serta dikenakan sanksi sesuai ketentuan. Setelah diberikan pembinaan, diarahkan pulang," tambahnya.

Berdasarkan hasil rapid test antigen, 69 remaja itu dinyatakan nonreaktif. Satpol PP DKI berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Hasil tes menunjukkan tidak ada yang reaktif, namun diimbau untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

BERITA TERKAIT