test

Hukrim

Rabu, 8 Desember 2021 09:45 WIB

Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah, 1 Polisi Jadi Korban Pengeroyokan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Yeni).

PMJ NEWS -  Satu anggota polisi, Briptu Irwan Lombu menjadi korban pengeroyokan saat berupaya membubarkan aksi balap liar di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (7/12/2021) dini hari kemarin.

Insiden ini bermula ketika korban tengah mengendarai kendaraan roda empat di sekitar lokasi kejadian. Kemudian diberhentikan oleh beberapa orang tak dikenal dari arah Bunderan Pondok Indah menuju arah Permata Hijau. Korban kemudian turun dan melihat ada sekelompok orang yang tengah melakukan balap liar.

"Korban turun dan menghampiri kelompok balap liar tersebut, kemudian sempat mengambil salah satu kunci motor dengan niat untuk membubarkan aksi balap liar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021).

"Namun saat itu sekelompok orang tak dikenal justru melakukan penyerangan terhadap korban dan meneriakinya polisi gadungan," lanjutnya.

Zulpan lantas menegaskan bahwa Briptu Irwan Lombu merupakan anggota Polri dan bertugas di Sabhara Polres Metro Tangerang Selatan.

"Memang benar bahwa korban merupakan anggota Polri, tapi sekelompok orang tersebut tetap melakukan pengeroyokan," jelas Zulpan.

Akibat dari aksi pengeroyokan tersebut, Briptu Irwan Lombu mengalami luka-luka. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan mencari pelaku pengeroyokan tersebut.

BERITA TERKAIT