test

News

Kamis, 3 Agustus 2023 15:04 WIB

Pelaku Pembacokan Jelang Sholat Subuh di Pademangan Ditangkap

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi tangkap satu orang pelaku penganiayaan berinisial FU (18) yang membacok korban berinisial FH (26) pada hari Sabtu (15/7/2023) lalu saat hendak salat Subuh.

Kapolsek Pademangan Kompol Binsar H. Sianturi mengatakan dalam peristiwa tersebut terdapat tiga orang yakni dua lain berinisial FM dan N.

“Tersangka ada 3, mereka adalah FU (18) sedangkan FM dan N masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ujar Binsar dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (3/8/2023).

Binsar menuturkan, peristiwa tersebut terjadi ketika korban dibacok sekelompok pemotor yang melintas di sekitaran jalan Lodan Raya, Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara yang hendak mencari lawan.

“Tiba-tiba rombongan sepeda motor (sekitar 20 sepeda motor) itu lewat dan melakukan pembacokan secara acak, korban terkena sabetan celurit dan mengalami luka bagian siku tangan kanan,” katanya.

Selanjutnya, polisi yang menerima laporan korban kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku FU di persembunyiannya bersama dengan barang bukti senjata tajam.

“Barang bukti seperti celurit, pakaian yang digunakan pelaku, CCTV dan visum turut kami amankan,” jelasnya.

Dalam kasus tersebut, tersangka FU dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) Jo Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman pidana selama 5 tahun penjara.

BERITA TERKAIT