test

News

Jumat, 14 Juli 2023 21:01 WIB

Viral Sampah Overload, Polres Depok Bantu Bersih-bersih TPA Cipayung

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Viral di media sosial kondisi tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Cipayung yang overload alias penuh. Gunungan sampah bahkan mencapai ketinggian lebih dari 30 meter.

Menindaklanjuti hal ini ajaran Polres Metro Depok bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melakukan kegiatan bersih-bersih, salah satunya di TPA Cipayung.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan sampah menjadi permasalahan sosial di Kota Depok. Karenanya, polisi langsung turun tangan ke lokasi untuk melakukan pembersihan.

"Kita lihat beberapa waktu lalu ada viral tentang penanganan sampah, kita langsung lihat kondisinya di TPA Cipayung ini," ujar Ahmad Fuady dikutip dari laman Divhumas Polri, Jumat (14/7/2023).

"Memang kondisinya sudah sangat overload sehingga untuk menangani permasalahan sampah yang ada di Kota Depok ini memang perlu waktu," sambungnya.

Fuady menuturkan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melihat akar masalah yang terjadi. Dia juga meminta agar warga bekerjasama untuk tidak membuang sampah sembarangan

"Intinya kami dari Polres Metro Depok mendukung terhadap upaya aksi kebersihan yang kita laksanakan hari ini. Mudah-mudahan ke depan akan terus kita laksanakan dalam rangka mewujudkan Kota Depok yang bersih, terbebas dari sampah," terangnya.

BERITA TERKAIT