test

News

Rabu, 14 Juni 2023 15:44 WIB

Resmikan RS Tzu Chi, Jokowi Harap Masyarakat Tak Berobat ke Luar Negeri

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News/Twitter Setkab)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2023). Kepala Negara bahkan menijau langsung fasilitas dan peralatan di rumah sakit tersebut.

"Saya tadi barusan berkeliling untuk melihat fasilitas penanganan pasien, baik yang berkaitan dengan kanker, berkaitan dengan talasemia, semuanya saya lihat peralatan, sarana-prasarana, semuanya sangat modern," ungkap Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi berharap dengan adanya Tzu Chi Hospital ini masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. Menurut dia, hampir satu juta orang setiap tahun pergi ke negara lain hanya untuk berobat.

"Jadi sekali lagi saya sangat menghargai pembangunan Tzu Chi hospital ini. Semoga sekali lagi tidak banyak lagi masyarakat kita yang berobat ke luar negeri," tuturnya.

"Kita kehilangan devisa karena bayarnya ke luar negeri, kehilangan devisa USD 11,5 miliar. Rp 170 triliun hilang gara-gara berobat ke luar negeri. Sekarang stop. Pergi saja ke Tzu Chi Hospital," imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Jokowi saat peresmian Tzu Chi Hospital di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

BERITA TERKAIT