test

Kesehatan

Selasa, 31 Maret 2020 11:56 WIB

Kabar Baik, Tiga Pasien Keluarga Besar Telkom di Bekasi Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Jumlah pasien Covid-19 sembuh meningkat signifikan. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Fif).

PMJ - Kabar baik datang dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ya, tiga pasien yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) sudah dinyatakan sembuh dan sekarang telah pulang ke rumah masing-masing.

"Ya, benar, benar sekali (sudah sembuh dari Corona, red). Sudah di rumah dari rumah sakit dua hari yang lalu," terang juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, dokter Alamsyah.

Ketiganya sebelumnya dirawat di rumah sakit rujukan di kota Bandung. Para pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Mereka berusia 17 tahun, 42 tahun, dan 55 tahun. Dua di antara 3 pasien tersebut yakni ibu dan anak.

"(Ibu dan anak) yang usianya 42 dan 17 tahun," tutur Alamsyah.

Sekedar informasi, ibu dan anak itu merupakan keluarga dari pegawai PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang meninggal di RS Dr Hafidz (RSDH), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena terpapar Covid-19.

Data terakhir dari situs resmi pikokabsi.bekasikab.go.id per 30 Maret 2020 pukul 23.30 WIB, warga yang positif terinfeksi Corona sebanyak 20 dan 4 pasien meninggal dunia.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 116 orang. Sementara 16 orang dinyatakan sehat. Kemudian terdapat 592 orang dalam pemantauan (ODP) serta 148 orang selesai dipantau.(FER)

BERITA TERKAIT