test

Olahraga

Selasa, 30 Mei 2023 21:01 WIB

PSSI Harap Timnas Indonesia Bisa Menang Atau Seri Hadapi Argentina

Editor: Ferro Maulana

Arya Sinulingga. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yaitu Arya Sinulingga menerangkan, prediksinya berkenaan hasil laga uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina.

Pihaknya pun pun berharap pertandingan berakhir menang atau imbang.

Timnas Indonesia bakal berjumpa Tim Tango di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 19 Juni mendatang.

Ini adalah pertarungan uji coba resmi yang masuk kalender FIFA Matchday.

Argentina dipastikan tampil dengan kekuatan penuh. Sang juara dunia turut membawa bintang-bintang utamanya termasuk Angel Di Maria, Emiliano Martinez, sampai Lionel Messi.

Dengan situasi tersebut, Argentina di atas kertas bukan tandingan Indonesia. Hal itu menyebabkan hasil pertandingan lebih mudah ditebak.

Tetapi, Arya Sinulingga punya sebuah keyakinan Timnas Indonesia tidak akan kalah dengan mudah.

Bergabungnya banyak pemain yang berkarier di luar negeri dan naturalisasi menjadi pertimbangan utama.

“Kita berharap seri agar dapat poin, kan lumayan empat poin. Kalau FMD kan bukan entertain-nya. Bola bundar mana tahu pemain kita kesetanan mainnya,” harapnya.

Meski begitu, Arya memiliki keyakinan Timnas Indonesia tidak akan kalah dengan mudah. Bergabungnya banyak pemain yang berkarier di luar negeri dan naturalisasi menjadi pertimbangan utama.

“Kita berharap seri agar dapat poin, kan lumayan empat poin. Kalau FMD kan bukan entertain-nya. Bola bundar lho, mana tahu pemain kita kesetanan mainnya,” tuturnya.

“Namun ini kan FIFA matchday dan kalau kalah, Argentina rugi betul. Kalau seri mereka juga rugi jadi pasti beneran mainnya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT