test

News

Rabu, 3 Mei 2023 13:23 WIB

Bayi Perempuan Ditemukan di Dekat Pasar Depok, Polisi Cari Orangtuanya

Editor: Hadi Ismanto

Warga temukan bayi laki-laki dalam kondisi sehat di wilayah Jakbar. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Seorang bayi perempuan ditemukan di dekat warung kopi Jalan Kramat Batas RT 03/07, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Saat dievakuasi bayi mungil ini masih hidup.

Kanit Reskrim Polsek Beji, Iptu Sukirno mengatakan bayi ini ditemukan pertama kali oleh saksi yang melintas pada Selasa (2/4/2023) dini hari. Polisi menduga bayi yang masih terbungkus kain biru sengaja dibuang orangtuanya.

"Ditemukan sekitar pukul 01.30 WIB. Saat didekati ada plastik yang di dalamnya ada selimut atau handuk berwarna biru yang isinya ternyata bayi," jelas Sukirno saat dikonfirmasi.

"Ditaruh di situ mungkin biar cepat ditemukan, karena jam-jam segitu sudah ada orang yang lewat seperti tukang sayur yang mau ke Pasar Kemiri Muka," sambungnya.

Menurut Sukirno, saksi selanjutnya menginformasikan temuan bayi mungil itu kepada Ketua RT setempat yang kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas yang langsung bergerak ke TKP.

"Saksi membawa bayi perempuan tanpa identitas tersebut ke rumah RT. Sudah kita serahkan bayi ke petugas Dinas Sosial Kota Depok," tuturnya.

Sukirno menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus bayi dibuang dan menelusuri keberadaan orangtuanya. Salah satunya meminta keterangan sejumlah warga.

"Masih kita telusuri dan memintai keterangan warga di sekitar lokasi, mengecek apa ada yang dicurigai baru ada yang melahirkan masih dalam penyelidikan," terangnya.

"Kendalanya, karena di sekitar lokasi penemuan bayi itu tidak ada CCTV. Tapi kami terus buru orang tua yang diduga membuang bayi," imbuhnya.

BERITA TERKAIT