test

News

Rabu, 3 Mei 2023 12:03 WIB

Kecam Insiden Penembakan Kantor MUI, Menag: Tindak Kekerasan Tak Dibenarkan

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengecam insiden penembakan kantor MUI. (Foto: PMJ News/Dok Kemenag)

PMJ NEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengecam insiden penembakan di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia menegaskan tindak kekerasan tidak bisa dibenarkan, apa pun motif dan tujuannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Menag Yaqut saat membuka Annual international Conference on Islamic Studies (AICIS) atau Konferensi Internasional Tahunan Studi Islam ke-22 di UIN Sunan Ampel Surabaya.

"Saya sangat mengecam setiap tindak kekerasan, termasuk penembakan yang terjadi di kantor MUI," ujar Menag Yaqut dikutip dari laman resmi Kemenag, Rabu (3/5/2023).

Diketahui, aksi penembakan terjadi pada Selasa (2/4) sekitar pukul 11.24 WIB. Peristiwa itu menyebabkan kaca kantor MUI pecah. Akibat tembakan pelaku yang bernama Mustofa (60), satu staf resepsionis dan petugas keamanan kantor MUI terluka.

"Saya mendengar bahwa pelaku meninggal," ucapnya.

Dari alamat yang tercamtum di KTP, diketahui pelaku merupakan warga Provinsi Lampung. Karenanya, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengidentifikasi identitas dan riwayat hidup pelaku.

"Saya yakin Polri profesional. Kita dukung Polri untuk mengidentifikasi pelaku," tuturnya.

BERITA TERKAIT