test

News

Kamis, 20 April 2023 14:06 WIB

Lion Air Lagi, Viral Penumpang Kepanasan Akibat AC Pesawat Mati

Editor: Fitriawan Ginting

Maskapan Penerbangan Lion Air. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Lagi-lagi maskapai penerbangan Lion Air menjadi perhatian publik. Kali ini viral sebuah video di media sosial (Medsos) yang mengabarkan penumpang Lion Air nomor penerbangan JT 672 rute Makassar-Balikpapan kepanasan di dalam kabin pesawat. Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyebut akibat kejadian tersebut penerbangan ditunda 2 jam.

Pihak Lion Air menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang. Diakui, insiden tersebut terjadi pada Rabu (19/4) lalu karena adanya kendala pada sistem pendingin udara di pesawat.

"Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang penerbangan nomor JT-672 dengan jadwal keberangkatan 08.45 WITA rute Makassar (UPG) ke Balikpapan (BPN) pada Rabu (19/04) karena adanya kendala pada sistem pendingin udara di pesawat," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan resminya, Jakarta (20/4/2023).

Dijelaskan, pilot menemukan ada indikasi sistem pendingin udara tidak bekerja secara maksimal ketika pesawat yang dioperasikan Boeing 737-800NG bersiap untuk didorong mundur (push back). Akibatnya suhu di dalam kabin pesawat tidak sebagaimana semestinya.

"Pada situasi tersebut, pilot memutuskan untuk menunda keberangkatan penerbangan dan meminta penumpang agar diturunkan kembali menuju ruang tunggu bandar udara," tandasnya.

BERITA TERKAIT