test

News

Kamis, 6 April 2023 17:40 WIB

Terkait Brigjen Endar, Kapolri Tunggu Keputusan Dewas KPK

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan menunggu hasil atau keputusan dari Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan status Brigjen Pol Endar Priantoro.

Perihal permasalahan tersebut dianggap merupakan menjadi masalah di internal KPK.

“Bahwa karena ini persoalan internal di KPK yang saat ini diselesaikan di Dewas ya kita tunggu saja,” ujar Sigit kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Brigjen Endar terkait pencopotan jabatan dirinya sebagai Direktur Penyelidikan di KPK mengadukan Firli Bahuri dan Cahya H Harefa selaku Ketua dan Sekjen KPK ke Dewas terkait dengan dugaan pelanggaran etik.

Lebih lanjut, Sigit menyebutkan bahwa Polri sudah mengirimkan surat terkait perpanjangan masa tugas Endar di KPK pada 29 Maret 2023 lalu.

“Yang jelas kami dalam posisi yang waktu itu tentunya pernah mengirim surat untuk perpanjangan Pak Endar namun demikian tentu kita akan lihat,” kata Sigit.

Perpanjangan penugasan Endar di KPK teregister dalam surat dengan Nomor: B/2725/IV/KEP./2023 per 3 April 2023 untuk menugaskan Brigjen Endar sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

BERITA TERKAIT