test

News

Kamis, 23 Maret 2023 10:22 WIB

Tawuran Perang Sarung Bawa Penggaris Besi, Lima Anak Diberi Pembinaan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi aksi tawuran remaja. (Foto: PMJ News/Hadi).

PMJ NEWS - Bulan Ramadhan marak dengan adanya aksi tawuran yang dilakukan. Tak terkecuali dengan sejumlah anak di bawah umur di kawasan Kosambi, Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya yang menerima informasi pada hari Rabu (22/3/2023) segera melakukan pengecekan ke lokasi.

“Kami dapat info soal adanya sekelompok anak yang mau perang sarung. Dari sana kita lakukan pengecekan dan betul didapati keberadaan mereka,” ujar Zain dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/3/2023).

Jajaran Polsek Teluknaga yang menerima informasi dan mengecek lokasi mendapati lima anak di bawah umur berinisial JM (14), A (14), FM (13), AG (14) dan MAS (14). Saat diamankan, diantaranya kedapatan membawa penggaris besi.

“Saat kita cek semua bawa sarung dan diantara mereka ada yang membawa penggaris besi. Dari sana kita amankan untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Karena kelimanya masih di bawah umur, tindak lanjut dari kepolisian yakni melibatkan unit PPA dan kemudian memanggil orang tua mereka untuk diberikan pembinaan.

“Pelaku anak kita lakukan pembinaan dan serahkan ke orang tua masing-masing dengan melibatkan PPA,” tandasnya.


BERITA TERKAIT