test

News

Selasa, 21 Maret 2023 13:01 WIB

Viral Mobil Fortuner Melanggar Dihadang Anggota Polisi, Ini Penjelasannya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Seorang Anggota Polisi meminta pengendara Fortuner untuk minggir akibat melanggar lalu lintas. (Foto: PMJ/angkapan Layar Instagram infojkt24)

PMJ NEWS - Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan mobil Fortuner yang ngotot tetap melajukan kendaraannya meski dihalau anggota polisi lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina mengatakan, dalam peristiwa tersebut pengendara mobil melanggar rambu di sekitar kawasan Rama Buaya, Jakarta Barat.

“Ya pengendara melanggar rambu dan ditegur sama anggota, namun kendaraannya tetap melaju,” ujar Maulana saat dihubungi, Selasa (21/3/2023).

Maulana menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (20/3/2023) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Pengendara Fortuner yang saat ini belum diketahui identitasnya menggunakan jalur yang semestinya tidak digunakan

“Itu anggota pengaturan jalan menuju Tol Rawa Buaya dan belokkan kanan itu harusnya terpakai 2 jalurz tapi pengendara ambil jalur tambahan ketiga,” ucapnya.

“(Pengendara) ingin mengambil bagian jalur 3, dengan kondisi jalan yang ada selama ini hanya terpakai 2 jalur untuk kendaraan yang belok kanan mengarah Rawa Buaya,” paparnya.

Lebih lanjut, anggota yang diketahui berinisial Aiptu TMP tidak mengalami luka akibat kejadian tersebut dan tetap menjalankan tugasnya melakukan pengaturan lalu lintas. Sedangkan mobil Fortuner belum diketahui nopolnya untuk ditindaklanjuti.

“Anggota tidak mengalami luka sedikitpun dan tetap melanjutkan tugas pengaturan sore hari sampai selesai,” tandasnya.

BERITA TERKAIT