test

News

Kamis, 16 Maret 2023 09:23 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Jakbar Terjunkan 587 Polisi RW

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Dok Polres Jakbar)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan 587 personel gabungan yang akan ditempatkan sebagai Polisi RW di wilayah hukumnya.

Ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat serta Polsek jajaran. Pelepasan tersebut digelar di Mapolrestro Jakbar pada Rabu (15/3/2023).

“Kegiatan polisi RW ini merupakan program unggulan dari Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran sebagai bentuk implementasi dari program bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” ujar Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam keterangannya, dikutip Kamis (16/3/2023).

“Kita terjunkan sebanyak 587 personel gabungan yang ditugaskan sebagai Polisi RW,” tambahnya.

Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan 587 personel gabungan yang akan ditempatkan sebagai Polisi RW di wilayah hukumnya. (Foto: PMJ News/Fajar)
Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan 587 personel gabungan yang akan ditempatkan sebagai Polisi RW di wilayah hukumnya. (Foto: PMJ News/Fajar)

Para Polisi RW itu nantinya akan turun ke masyarakat langsung untuk mendengar dan mencatat serta mencari solusi bersama perihal permasalahan di masyarakat.

“Polisi RW ini bisa mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat sekaligus mencari solusi yang tepat,” paparnya.

Pemecahan serta pencarian solusi tersebut nantinya akan mengedepankan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, ketua RW dan juga tokoh masyarakat.

Keberadaan Polisi RW yakni sebagai bentuk kepolisian yang modern dengan mengedepankan kegiatan pencegahan (proactive policing). “Jadi, dengan adanya polisi RW ini, diharapkan juga semakin mempersempit ruang pelaku kejahatan,” ucapnya.

”Tujuannya agar peran Polisi RW lebih dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” jelasnya.

BERITA TERKAIT