test

News

Rabu, 2 November 2022 06:04 WIB

Serap Aspirasi Cari Solusi, Kapolres Bekasi Kota Temui Warga Bekasi Selatan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki memberikn arahan kepada warga. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, Polres Metro Bekasi Kota sudah menjalankan program #Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini melibatkan empat tim setiap hari mengunjungi warga dalam menyerap aspirasi warga serta memberikan solusi terkait kamtibmas dan masalah sosial. Hal ini sebagai sarana membuka sumbatan komunikasi kepada masyarakat dengan Polri.

"Kami datang untuk bertatap muka. Siapa tahu ada permasalahan yang dapat kita diskusikan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki di Aula Pendopo Kantor Camat Bekasi Selatan, Selasa (1/11/2022).

"Bukan hanya permasalahan hukum. Karena permasalahan apapun pasti memberikan dampak pengaruh terhadap situasi kamtibmas," sambungnya.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, tidak semua persoalan yang ada di lingkungan masyarakat harus berujung ke pengadilan. Penegakan hukum adalah langkah terakhir yang akan dilakukan jajaran kepolisian.

"Kami dari polres datang kesini untuk mencari solusi, kalau Kapolsek dan Camat tidak ada tindak lanjut laporkan." tukasnya.

Turut hadir dalam hadir kumpul bersama warga ini di antaranya Camat Bekasi Selatan Bapak Karya Sukmajaya, Kasat Narkoba Kompol Guntur Nugroho, Kasat Reskrim Kompol Ivan, Kasie Propam Kompol Rosdiana Sirait dan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M Budiono.

Kemudian ada juga Danramil yang diwakili Babinsa, Lurah di kecamatan Bekasi selatan, Pokdar kamtibmas Bhayangkara, Senkom Mitra Polri, RPK2, KSM, BKM Jakamulya, para Ketua RW, Ketua RT dan para tokoh masyarakat.

BERITA TERKAIT