test

Kesehatan

Jumat, 27 Desember 2019 09:08 WIB

5 Tips Jaga Kondisi Tubuh Saat Liburan

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi liburan. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ - Hampir semua orang lebih senang berkumpul dan jalan-jalan bersama keluarga saat libur. Namun disaat itulah kadang kesehatan tidak terkontrol dan kondisi jadi menurun. Hal tersebut disebabkan banyak makan dan kurang olahraga.

Oleh sebab itu, walaupun kamu sedang liburan ada baiknya untuk melakukan sedikit melakukan aktifitas olaraga dengan latihan rutin. Seperti dilansir laman Health Line, Jumat (27/12/2019), berikut aktifitas sederhanya untuk menjaga kondisi tubuh.

1. Jalan kaki atau jogging

Paling sederhana adalah pergi keluar untuk berjalan kaki atau lari. Setengah jam berjalan kaki bisa mencapai 2 km dan diperkirakan dapat menurunkan 100 kalori, tergantung dengan jenis kelamin dan berat badan.

2. Lakukan peregangan rutin

Ketika berlibur, cobalah lakukan latihan yang beradaptasi dengan lingkungan Anda. Seperti peregangan push-ups, jumping jacks, dan situp. Ada baiknya peregangan ini rutin dilakukan selama liburan.

3. Gunakan resistance band

Resistance band mungkin tidak dapat memberikan latihan angkat berat yang sama seperti dumbbell, tetapi sabuk elastis ini dapat menawarkan sesuatu yang serupa dalam bentuk yang ringan yang mudah dibawa kemanapun.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Beraktivitas selama wisata menyebabkan tubuh mengeluarkan banyak keringat. Tentu saja hal ini akan menurunkan cairan tubuh. Banyak minum air putih adalah salah satu solusinya. Dengan memperbanyak minum air putih cairan tubuh akan tetap terjaga.

5. Jaga asupan makanan

Selama liburan kita tetap harus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Usahakan tidak telat makan atau malah makan berlebihan. Selanjutnya jangan lupa juga menghitung kalori yang masuk kedalam tubuh.(Hdi)

BERITA TERKAIT