test

Hukrim

Rabu, 8 Februari 2023 17:03 WIB

Densus 88 Kembali Tangkap Lima Terduga Teroris di Lampung Hingga Cirebon

Editor: Hadi Ismanto

Penangkapan terduga teroris. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap sejumlah tersangka teroris jaringan Jemaah Islamiyah (JI) wilayah Sumatera Selatan dan Lampung. Penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu (8/2/2023) sekitar pukul 01.45 WIB.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan terduga teroris yang ditangkap di Lampung masing-masing berinisial IR, LS dan AF. Sehari sebelumnya, satu orang inisial J juga diamankan di wilayah Palembang.

"Penangkapan Wilayah Lampung telah diamankan dalam keadaan sehat," ujar Aswin Siregar saat dikonfirmasi wartawan.

Tak sampai disitu, hari ini Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap tersangka berinisial AS dan A alias B pada sekitar pukul 06.55 WIB. Keduanya ditangkap di Cirebon dan Jakarta.

Menurut Aswin, total ada enam tersangka teroris yang ditangkap di Lampung hingga Jakarta. Keenam tersangka diduga berperan menyembunyikan para pelarian DPO teroris.

"TKP penangkapan wilayah Cirebon dan Jakarta telah diamankan dalam keadaan sehat. Untuk tersangka yang sudah diamankan berjumlah enam orang. Selanjutnya akan dilakukan pemerikasaan awal oleh tim penyidik," ujarnya.

"Semuanya Jaringan JI (Jamaah Islamiyah). Khususnya terlibat menyembunyikan, mengamankan atau melindungi para pelarian DPO atau matlubin kasus tindak pidana terorisme," tukasnya.

BERITA TERKAIT