test

News

Selasa, 1 Desember 2020 09:38 WIB

Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah

Editor: Fitriawan Ginting

Aksi terorisme. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fifi).

PMJ NEWS -  Laki-laki terduga teroris berinisial AD (41) ditangkap Tim Detasemen khusus 88 di Komplek Perumnas Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang pada Senin, 30 November 2020 malam. Diduga teroris ini merupakan jaringan Jamaah Islamiyah.

"Benar. Kita (Polda Sumsel) back up saja. Sekarang sudah dibawa ke Jakarta ya,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Hendri, Selasa (1/12/2020)..

Hingga kini belum dapat dipastikan keterkaitan secara erat anatara pria yang diamankan tersebut dengan jaringan Jamaah Islamiyah.. Tim Densus 88 masih dalam proses pengembangan.
Penangkapan terduga teroris itu dilakukan dalam dua kali penggeledahan, pertama pada pukul 16.00 WIB dan disusul pada malam hari.

Salah seorang tetangga terduga, Abudrohaman, mengatakan penggeledahan pertama disangka hanya masalah telepon genggam karena petugas yang datang tidak terlalu banyak.

"Karena rumahnya (terduga) memang ada counter hp," ujar Abdurohman.

Namun pada malam hari penggeledahan dilakukan petugas berseragam dan bersenjata serta warga tidak diizinkan mendekati TKP, ia melihat petugas membawa seseorang dan beberapa bungkusan.

BERITA TERKAIT